Rumah Desain Etnik Jawa

Membangun sebuah rumah dengan konsep etnik memang sangat bagus sekali, dengan konsep etnik yang diterapkan didalam rumah, merupakan salah satu cara mencintai kebudayaan kita. Dimana kita semua mengetahui bahwa Indonesia mempunyai beraneka ragam budaya, maka wajar saja setiap putra-putri daerah membangun rumah dengan ciri khas daerahnya. Desain rumah etnik seperti apa? Banyak macamnya, seperti etnik jawa, sunda, bali, dan etnik lainnya.

Apakah bisa digabungkan dengan desain yang sedang tren saat ini?? Tentu saja, desain rumah dan desain rumah yang lagi tren saat ini adalah minimalis, anda bisa menggabungkan desain minimalis dengan desain etnik, kita ambil contoh etnik jawa misalnya. Dalam pengaplikasiannya nanti tentu saja tidak semua ornament kita pakai, ambil beberapa bagian saja.
Anda bisa memakai bagian atap pada rumah jawa, rumah jawa atau biasa dikenal rumah joglo jawa. Memiliki atap unik yang berbentuk semi- piramida. Atap inilah yang bisa anda gunakan untuk atap rumah anda, dengan adanya atap semi-piramida ini memberi kesan natural pada rumah anda, dan nuansa etniknya pun dapat. Dalam pemasangannya, mungkin anda harus melakukan penyesuaian, misalnya dengan menyerdehanakan bentuknya dan mengurangi kemiringannya.


Apakah setiap bagian atap harus diaplikasikan?? Tidak harus semua, anda bisa mengaplikasikannya di salah satu bagian atap, misalkan di atap depan dari rumah anda. Tetapi, jika anda suka, tidak mengapa pula kalau menerapkannya pada seluruh atap rumah anda. Jadi, jangan takut untuk berkreasi dengan rumah anda!

Komentar

Postingan Populer